Selasa, 23 Maret 2010

Narkoba ?

Ini adalah tulisan gue yang kedua, bisa disebut juga curhatan gue yang kedua sih :)

Kali ini topik yang pengen gue bahas adalah tentang narkoba..
Bener nggak sih kalau kesepian itu adalah alasan atau faktor seseorang untuk menggunakan atau mengedarkan narkoba ?
Mungkin untuk sebagian orang itu adalah alasan yang cukup masuk akal, tapi buat gue nggak sama sekali. karna alasan itu belum cukup kuat untuk mereka terjerumus ke dalam narkoba.
Kalau menurut gue faktor mereka terbesar adalah diri sendiri.
Bagaimana cara mereka menahan itu semua dengan iman yang kuat.
artinya sebagian besar penyebabnya adalah kurangnya iman dan pergaulan jaman sekarang.

Dan sebenarnya sudut pandang mereka salah kalau mereka fikir narkoba itu adalah jalan pintas terbaik untuk mempunyai uang banyak atau mereka fikir narkoba itu bisa memberika ketenangan dan kenyamanan yang selama ini meraka cari.
Sebenarnya uang bukanlah segalanya tujuan hidup manusia, tapi bagaimana cara kita mempertahankan hidup dengan cara HALAL dan taat kepada TUHAN untuk kehidupan berikutnya di akhirat nanti.
Ketenangan dan kenyamanan juga bukan di dapat dari barang apapun, tapi hanya bisa kita dapat dari diri sendiri dan juga TUHAN.

Jadi buat apa kita memakai narkoba ?
Memang tidak bisa di pungkiri kalau narkoba sebenarnya ada manfaatnya.
Tapi itu semua ada batasannya, dan itu hanya bisa di pakai di bidang kedokteran.
Kalau kita memakai secara berlebihan bukan manfaat yang kita dapat, tapi akibat yang sangat membahayakan.

Jujur sebenernya gue ngerasa kasihan dan sedih ngeliat anak bangsa/penerus bangsa yang seperti itu.
Gue juga tau kalau kita cuma manusia biasa, tapi seenggaknya kita di beri akal sehat oleh TUHAN.
And gue sadar kalau gue juga bukan TUHAN yang suci dan bisa menghakimi orang begitu saja, di sini gue cuma mau mengingatkan atau pengen cerita aja. so maaf yah kalau ada salah-salah kata :D

0 komentar:

Posting Komentar